Minggu, 08 Maret 2009

Pembukaan

Beberapa minggu yang lalu, saya memiliki keinginan yang kuat untuk membuat sebuah blog. Keinginan ini muncul setelah membaca berbagai Ebook tentang blog. Awalnya sih saya sangat tertarik dengan berbagai ebook yang membahas bagaimana cara menghasilkan uang lewat blog.

Nah, dari beberapa ebook itulah saya mengetahui bahwa ternyata hal terpenting dan paling awal yang harus dilakukan adalah mencari tema untuk blog tersebut. Dengan kata lain untuk membuat suatu blog yang baik dan bisa menghasilkan uang, ada beberapa hal yang harus dipenuhi dalam memilih tema, antara lain :

  1. Tema yang dipilih dicari banyak orang

  2. Pembuat blog harus menguasai tema yang akan dijadikan tema blog.

  3. Mampu menghasilkan uang melalui berbagai cara, misalnya melalui program affiliate (memasarkan produk orang lain), mengikuti google adsense dan sebagainya.

Tapi setelah beberapa hari berlalu ternyata menemukan tema yang memenuhi ketiga syarat di atas cukup sulit. Mungkin ini terutama berlaku buat saya. Tapi saya pikir sangat tidak wajar jika saya tidak jadi membuat blog hanya karena terkendala oleh sesuatu seperti itu.

Dari situlah kemudian lahir blog ini. Awalnya sih blog ini saya niatkan untuk berbagi motivasi dan materi pengembangan diri (self development), karena saya sangat tertarik dengan kedua hal tersebut.

Mudah-mudahan blog ini dapat membawa manfaat buat anda.

SEMANGAT...!

1 komentar:

  1. Silahkan berkomentar di blog ini, atau tanyakan tentang sesuatu ,Insya Allah kalo bisa dijawab :)

    BalasHapus