Minggu, 22 Maret 2009

Blogger Sukses

Kalo anda membaca artikel yang sama di penghasilaninternet.co.cc, jangan kira ini adalah duplikat, tapi penghasilaninternet.co.cc itu punya saya juga. Karena artikelnya lumayan bagus jadi aku posting di dua blog.
Luar biasa, aku baru saja mendengar rekaman wawancara seorang blogger sukses dari Australia, Alborz Fallah dengan Yaro Starak (Seorang internet marketing coach). Wawancara ini dilakukan sekitar tahun 2007 lalu. Alborz memulai blogging pertama kali saat ia bertemu Yaro Starak pada tahun 2005. Pada saat itu mereka berdua masih sama-sama pemula dalam dunia blogging. Pada awalnya ia membuat 3 blog yaitu VistaTechnician.com, NewBribane.com dan yang terakhir CarAdvice.com.au.
Tapi kini Alborz lebih fokus pada CarAdvice.com.au karena ternyata blog inilah kemudian yang tumbuh dengan pesat dan dari sinilah Alborz mulai mendapat penghasilan, hingga sekarang blog ini sudah bernilai jutaan dollar. Seperti kebanyakan kita, Alborz juga pada awalnya kebinngungan harus menulis tentang apa sampai ia menemukan dirinya sangat tertarik pada dunia mobil. Saat itulah ia mulai menulis tentang mobil. Tidak banyak yang dia tulis, ia hanya menulis satu atau dua artikel sehari. Mungkin anda berpikir artikel yang ia tulis adalah artikel yang sangat bermutu sehingga diminati banyak orang. Menurut pengakuannya, justru apa yang dia tulis sebagian besar adalah pendapatnya sendiri tentang suatu jenis mobil. Ia hanya tahu bahwa ia suka mobil dan dia tulis pendapatnya tentang apa yang menarik baginya.
Menurut pengakuannya ia mendapatkan penghasilan pertamanya dari Google Adsense. Di luar dugaanya ternyat blognya mendapat banyak pengunjung. Orang-orang datang untuk membaca pendapatnya tentang sebuah jenis mobil. Bahkan salah seorang pembacanya mengirimi dia email yang mengatakan bahwa ia sudah tidak berlangganan lagi dengan sebuah majalah tentang mobil sejak blog Alborz eksis dan menyajikan informasi-informasi terbaru tentang mobil.
Nah..ini adalah sebuah bukti bahwa jika anda percaya bahwa dunia blogging bisa mendatangkan uang maka mulailah buat blog anda dari sekarang. Jangan terlalu banyak alasan dan menunda. Tulislah apa yang paling anda sukai. Fokuslah pada pengembangan blog anda. Ingat anda jangan mendapatkan hasil instan. Semuanya perlu perjuangan dan pengorbanan. Dan semuanya mengandung resiko. So..silahkan pilih, mau bersusah-susah sekarang dan beberapa bulan kedepan anda dapat menikmati hasilnya, atau anda bermalas-malasan sekarang dan beberapa bulan ke depan anda akan tetap menjadi penonton yang hanya mampu melihat kesuksesan orang lain dengan penyesalan?. Hidup itu pilihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar