Sabtu, 14 Maret 2009

Ngeblog Dapet Duit

Well, saya ingin berbagi cerita dengan anda !

Waktu saya menulis artikel ini, saya baru saja memesan Ebook Mas Welly Mulia yakni “Ngeblog dapat duit”. Perasaan saya cukup puas dan termotivasi karena jauh sebelum saya memutuskan untuk membeli ebook Mas Welly ini, saya sudah berlangganan dengan Newsletter-nya dan sudah membaca ebook gratisannya (Ebook “satu juta pertama lewat internet”).

Saya cukup yakin bahwa Ebook yang baru saja saya pesan jauh lebih berharga dari uang yang saya keluarkan. Kok bisa?, Iya, soalnya setelah saya membaca Ebook gratisan Mas Welly “ Satu juta pertama lewat internet” , saya cukup terkesan. Isinya ringkas namun berbobot. Nah.. saya pikir kalau yang gratisannya aja udah bagus apalagi yang berbayar.

Oh..ya sebelumnya perkenalkan nama saya Sudirman. Saya adalah seorang pemula dalam dunia Internet Marketing. Kurang lebih dua tahun yang lalu saya sudah mengenal tentang Internet Marketing. Singkatnya Internet Marketing adalah bagaimana anda dapat memperoleh uang dari internet (yang halal tentunya ! ). Perkenalan saya dengan Internet Marketing dimulai saat saya membeli salah satu ebook tentang Internet Marketing yang menjanjikan bahwa dengan mengikuti metodenya anda bisa menghasilkan ratusan ribu per hari. Ebook tersebut pada dasarnya cukup bagus, hanya saja bagi saya isinya sangat kurang (poor ebook). Well, tapi waktu itu saya cukup terkesan dan tiba-tiba semangat saya membuncah untuk segera bisa mendapatkan uang dari internet. Tapi setelah berlalu beberapa hari, saya kemudian tersadar bahwa mendapat uang lewat internet tidaklah semudah yang saya bayangkan. Apalagi bagi pemula seperti saya yang relatif baru dalam dunia Internet Marketing.

Setelah itu saya tetap tidak patah semangat. Saya tetap berusaha menambah pengetahuan saya tentang Internet dengan sistem belajar autodidak dari berbagai situs dan ebook gratisan. Sampai suatu hari saya tertarik dengan program Belajar Internet Marketing-nya Anne Ahira . Singkat cerita sayapun join, itupun karena waktu itu kebetulan ada diskon dari Anne Ahira sebesar 75%, dari harga normal 200 ribu menjadi hanya 50 ribu untuk bulan pertama belajar. Diskon ini diberikan dalam rangka hari pahlawan. Setelah berjalan satu bulan, saya merasa cukup berat untuk melanjutkan ke bulan kedua, terutama karena saya harus membayar 200 ribu / bulan untuk bisa terus lanjut ke tahap pembelajaran berikutnya. Saya yakin bahwa apa yang di ajarkan Ahira pasti bagus, mengingat Ahira sudah membuktikannya sendiri (lihat tentang Anne Ahira). Tapi masalahnya adalah mengeluarkan uang 200 ribu tiap bulan waktu itu cukup memberatkan mengingat saya masih berstatus sebagai mahasiswa dan belum punya penghasilan sendiri.

Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti dari program ini. Dan seperti sebelumnya, saya tetap tak mau menyerah untuk terus belajar secara outodidak melalui berbagai Ebook gratisan yang mengajarkan cara mendapatkan uang online. Saya menemukan cukup banyak Ebook yang berkualitas dan bagus meskipun tidak sedikit juga yang justru membingungkan.

Diantara yang terbaik (dan gratis tentunya) adalah ebook-nya Ken Evoy yakni “Affiliate Master” dan ebook-nya Yaro Starak yaitu “Blog Profits Blueprint”. Kalau “Affiliate Master” ditulis dalam bahasa Inggris sedangkan “Blog Profits Blueprint” sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia. Isi kedua Ebook tersebut sangat informati, kalau saya menyebutnya “Powerfull Ebook”. Sebenarnya Ebook Ken Evoy pada tahun 2002 dijual dengan harga cukup mahal, tapi kini anda dapat mendapatkannya secara gratis. Setelah membaca kedua ebook tersebut saya cukup tercerahkan. Lalu apalagi?. Ya..! ada sedikit kendala lagi. Kedua ebook tersebut menurut saya memandu dengan gaya ekspert (gaya seorang pakar). Maksud saya begini, kalau Ken Evoy menunjukkan kita step by step bagaimana membuat sebuat website yang mampu menghasilkan uang, ia menerangkan dengan persepsi awal bahwa kita sudah siap memasuki dunia Internet Marketing dengan Bahasa Inggris yang bagus dan yang kedua ia juga berasumsi bahwa kita punya cukup modal awal untuk memulai bisnis ini. Akhirnya saya pikir apa yang diajarkan Ken Evoy masih agak susah untuk saya aplikasikan.

Adapun Ebook-nya Yaro Starak cukup aplikatif dan saya mencoba mengaplikasikannya , tapi saya menemui beberapa kendala. Kendala apa?. Well, Yaro Starak berangkat dari asumsi bahwa anda sudah mampu membuat blog yang bagus atau bahkan sudah memiliki blog. Tapi kenyataanya membuat blog yang layak untuk disebut bagus pun saya masih bingung. Sebenarnya ini lebih ke masalah Teknis.

Saya tidak berhenti di sini. Saya kembali mencoba mencari panduan yang cocok dengan kondisi saya. Selain yang gratisan, saya juga sesekali melirik eboo-ebook berbayar. Saya juga sadar bahwa bagaimanapun saya membutuhkan bantuan seoran “mentor” yang sudah sukses agar tidak salah jalan. Tapi kali ini saya tidak tergesa-gesa menentukan pilihan. Saya memilah produk yang memenuhi kriteria yang saya tetapkan (inilah hasil pengalaman 2 tahun memburu ebook ..lol). Akhirnya dengan berbagai alasan, pilihan saya jatuh pada “Ngeblog Dapat Duit”-nya Mas Welly Mulia. Saya langsung order...Seperti saya katakan di awal bahwa saya cukup yakin dengan ebook yang baru saja saya pesan karena berbagai faktor.

Huh.. sampai disini dulu ya...lain kali dilanjutin lagi. Nanti kalo ebooknya udah saya baca, baru saya ceritakan isinya pada anda dan buat anda yang sudah tidak sabar lagi untuk tahu isinya, langsung aja pelajari ebooknya di sini. Saya tidak tahu apakah anda tertarik, tapi saya yakin isinya pasti bermanfaat buat anda..

Salam Sukses.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar